Ad Code

Responsive Advertisement

Masjid Al-Althaf Polres Pacitan Raih Penghargaan Pada Penganugerahan Masjid Award 2023 dari Gubernur Jatim


 PACITAN-Masjid Al-Althaf Polres Pacitan mendapatkan penghargaan juara harapan satu kategori perkantoran, dalam penganugerahan Masjid Award 2023, yang diadakan Dewan Masjid Indonesia Provinsi Jawa Timur, Selasa (14/11/2023) malam di Auditorium UNUSA, Surabaya.

Penghargaan dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa itu langsung diterima oleh Ketua Takmir masjid Al-Althaf Polres Pacitan, Aiptu Jamirun. Menurutnya capaian itu berkat dukungan dan peran serta masyarakat terhadap kemakmuran tempat ibadah di Mako Polres Pacitan.

"Alhamdulillah, terima kasih atas dukungan semua pihak untuk turut serta memakmurkan masjid," katanya, Rabu (15/11/2023).

Penganugerahan Masjid Award yang diadakan Dewan Masjid Indonesia Provinsi Jatim 2023 tersebut dihadiri Ketua PP Dewan Masjid Indonesia Muhammad Jusuf Kalla, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Ketua PW Dewan Masjid Indonesia Jatim KH. M. Roziqi, Rektor UNUSA, jajaran Dewan Masjid Indonesia se-Jatim dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan yang sama, sebanyak 10 imam masjid diberikan tunjangan oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parwansa.

Sementara itu, Kapolres Pacitan AKBP Wildan Alberd mengungkapkan, jika keberadaan masjid tersebut menjadikan spirit religi, sportifitas dan sinergitas kepolisian dengan semua pihak sehingga tercipta masyarakat yang harmonis.

"Kami berharap ke depan Masjid Al-Thaf Polres Pacitan ini terus makmur dan bermanfaat bagi umat Muslim setempat," pintanya.

Sebagai informasi, Masjid Al-Althaf Polres Pacitan tersebut merupakan tempat ibadah yang diresmikan Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Akhmad Yusep Gunawan, pada Senin (8/5/2023) lalu saat berkunjung ke Kabupaten Pacitan.

Masjid Al-Althaf dibangun di atas bidang tanah seluas 6.729 meter persegi di Desa Sedeng dan memakan biaya Rp389.500.000. Masjid berukuran 14x14 meter persegi itu menampung kapasitas 140 jemaah. (*)

Posting Komentar

0 Komentar