Ad Code

Responsive Advertisement

Petugas Gabungan Berhasil Evakuasi 6 Kapal Nelayan Yang Karam di Pantai Teleng Ria

 


Pacitan.Gerak cepat petugas Polsek Pacitan Polres Pacitan Polda Jawa Timur dalam mengevakuasi kapal nelayan yang terdampar di bibir pantai Teleng Ria.

Diketahui bahwa ada 6 (enam) kapal nelayan pencari ikan asal kabupaten Trenggalek terseret ombak sehingga kandas di daratan atau ke bibir pantai Teleng ria itu terjadi pada Kamis 5/10/2023,dan dilaporkan ke mapolsek Pacitan.Tidak butuh lama petugas langsung berkoordinasi dengan instansi terkait dan melakukan evakuasi pada kapal nelayan tersebut.

"Begitu mendapat laporan kita langsung koordinasi dengan wadan lanal dan polair untuk mengevakusi kapal nelayan tersebut" ujar Kapolsek Pacitan AKP Sugeng Rusli Muslan.

Menurut keterangan dari Ricky pemilik kapal tersebut bahwa kapal bersandar usai mencari ikan diperairan pacitan dan karena ombak besar dan angin kencang sehingga 6 kapal tersebut terseret ombak sampai ke daratan dan kandas.

"Sebenarnya kapal bersandar di dermaga tapi karena ombak besar hingga terseret ke daratan dan kandas" ujar Ricky.

Dan pada kesempatan itu Kapolsek Pacitan menghimbau kepada warga masyarakat khususnya nelayan untuk tetap waspada dengan adanya perubahan alam seperti angin kencang dan ombak tinggi.(dh)

Posting Komentar

0 Komentar