Ad Code

Responsive Advertisement

Antisipasi Balap Liar Petugas Tingkatkan Patroli Pada Akhir Pekan

 


Pacitan. Kepolisian Resor Pacitan Polda Jawa Timur gencar melakukan patroli terutama pada akhir pekan dibeberapa titik yang diduga rawan untuk menjadi ajang balap liar pada Sabtu 7/10/2023.

Malam minggu atau akhir pekan yang digunakan sebagian warga masyarakat atau pemuda untuk melakukan aktifitas malam atau sekedar nongkrong.Dengan aktifitas yang ramai dan dapat menimbulkan kerawanan seperti terjadinya kecelakaan lalulintas dan gangguan kamtibmas seperti balap liar.

Untuk mengantisipasi hal tersebut patroli kota presisi dan patroli perintis presisi satuan samapta Polres Pacitan melakukan patroli jam rawan pada beberapa titik jalan yang sering digunakan balap liar seperti di jalan lintas selatan (JLS).

Kasat Samapta Polres Pacitan Iptu Supriyadi melalui Ps kanit turjawali Aiptu Aris Triyanto mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap hari namun lebih ditingkatkan lagi pada malam minggu atau akhir pekan dan hasilnya mengamankan dua (2) pemuda dan kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot brong dan tanpa dilengkapi surat-surat kendaraan.

"malam ini kita mengamankan dua pemuda berikut kendaraannya yang didapati menggunakan knalpot brong serta tidak dapat menunjukkan surat-surat kendaraannya"ujar Aris yang memimpin patroli tersebut.

Selanjutnya kendaraan dibawa petugas ke mapolres Pacitan.

Pada kesempatan lain Kapolres Pacitan AKBP Wildan Alberd, S.I K., M.K.P mengatakan bahwa kegiatan patroli tersebut rutin dilaksanakan untuk menjaga Harkamtibmas agar menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Untuk menjaga rasa aman dan nyaman pada masyarakat kita melakukan patroli yang ditingkatkan khususnya pada malam minggu" Tegas Kapolres Pacitan.(dh)

Posting Komentar

0 Komentar