Ad Code

Responsive Advertisement

Jelang HUT Bhayangkara ke 77, Polres Pacitan gelar Donor Darah


 Pacitan, 

Sebagai bentuk ungkapan rasa syukur dalam memperingati HUT Bhayangkara ke 77, Polres Pacitan menggelar kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan di Gedung Graha Bhayangkara, Senin (12/06). 


Menurut Kapolres Pacitan, AKBP Wildan Alberd, pihaknya sengaja melakukan kegiatan sosial tersebut untuk membantu sesama. 


"Kita tahu bahwa darah sangat dibutuhkan seseorang saat dalam perawatan. Bahkan ada pepatah, setetes darah anda akan menyelamatkan nyawa. Untuk itu, dalam memperingati HUT Bhayangkara ke 77, kami (Polres Pacitan) menggelar kegiatan Donor Darah, " Ucap Kapolres Pacitan kepada Awak Media. 


Sementara Aipda Suyatmin, PS Kasidokkes Polres Pacitan menjelaskan bahwa dalam kegiatan itu diikuti oleh 80 orang. 


"Alhamdulillah, kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 77 berjalan dengan lancar. Sebanyak 80 personel mengikuti kegiatan sosial ini, " Ujarnya. 


Aipda Suyatmin menambahkan jika dari keseluruhan peserta donor darah hanya 54 orang yang bisa diambil darahnya. 


"Sebanyak 26 peserta tidak bisa diambil darahnya karena beberapa hal yaitu Hipertensi 9 orang, Hemoglobin 10 orang dan Hipotensi 7 orang, " Urainya. 


Dengan kegiatan itu Aipda Suyatmin berharap bisa membantu stok darah yang ada di PMI. 


"Dengan kegiatan ini bisa membantu menyelamatkan nyawa saudara-saudara kita yang tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit. " Tutupnya. (Humas)

Posting Komentar

0 Komentar