Ad Code

Responsive Advertisement

Hujan Lebat Picu Longsor di Pacitan, Jalan Bandar - Jeruk Tertutup Sebagian, Polisi Gerak Cepat


 PACITAN- Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kecamatan Bandar, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, pada Kamis (25/4/2024) sore, menyebabkan tanah longsor di Dusun Sidodadi, Desa Jeruk. Longsor ini menutup sebagian badan jalan di jalur Bandar - Jeruk, sehingga mengganggu arus lalu lintas.


Menurut keterangan Kapolsek Bandar, Iptu Diko, longsor terjadi sekitar pukul 15.00 WIB saat hujan deras turun di wilayah tersebut. Longsoran tanah menutup sebagian badan jalan, sehingga kendaraan tidak bisa melintas sepenuhnya.


"Longsor terjadi sekitar pukul 15.00 WIB saat hujan deras. Saat ini, arus lalu lintas masih bisa dilalui dengan sistem buka tutup," ujar Iptu Diko. 


Iptu Diko menjelaskan, untuk mengatasi longsor ini, pihaknya bersama warga setempat melakukan kerja bakti untuk membersihkan material longsor yang menutup jalan. 


Selain itu, petugas juga mengatur arus lalu lintas dengan sistem buka tutup agar kendaraan tetap bisa melintas.


"Saat ini, kami bersama warga sedang membersihkan material longsor. Arus lalu lintas juga diatur dengan sistem buka tutup," jelasnya.


Sementara itu, salah satu warga setempat, Suko Basuki, mengatakan bahwa longsor terjadi secara tiba-tiba saat hujan lebat turun. Ia bersyukur tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.


"Longsornya tiba-tiba saat hujan deras. Untungnya tidak ada korban," kata Suko Basuki.


Hingga berita ini diturunkan, petugas masih terus melakukan pembersihan material longsor dan mengatur arus lalu lintas. Diimbau bagi para pengguna jalan yang ingin melewati jalur Jeruk-Bandar Pacitan untuk berhati-hati dan mengikuti arahan petugas. (*)

Posting Komentar

0 Komentar