Ad Code

Responsive Advertisement

Sat Lantas Polres Pacitan Gerak Cepat Atasi Kecelakaan Lalu Lintas yang Menimpa Pelajar


 PACITAN- Kecelakaan maut terjadi di Jalan Pacitan-Tulakan, tepatnya di Dusun Tanggung, Desa Sanggrahan, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, pada Senin pagi, 25 Maret 2024. Kecelakaan ini melibatkan dua kendaraan, yaitu sepeda motor Honda Beat bernopol AE 6832 YN dan mobil pikap Daihatsu bernopol AD 8663 AC.


Kecelakaan bermula saat sepeda motor yang dikendarai oleh Gilang Hafid Maulana, 14 tahun, melaju dari arah utara ke selatan. Saat memasuki jalan menikung, motornya mengalami selip dan terjatuh ke kanan. Nahas, saat bersamaan, dari arah berlawanan melaju mobil pikap yang dikemudikan oleh Muhammad Ilyas Hanafi, 21 tahun.


Akibat tabrakan tersebut, Gilang Hafid Maulana mengalami luka serius di dada kanan dan babras pada kaki kiri. Ia sempat dilarikan ke Puskesmas Ketro, namun nyawanya tidak tertolong.


"Pengendara sepeda motor meninggal dunia dalam perawatan di Puskesmas Ketro," kata Kasat Lantas Polres Pacitan AKP Nur Rosid, S.H., dalam keterangannya, Senin (25/3/2024).


Sementara itu, pengemudi pikap, Muhammad Ilyas Hanafi, tidak mengalami luka serius. Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan. Sepeda motor Honda Beat mengalami kerusakan berat pada bodi depan, sedangkan mobil pikap Daihatsu mengalami kerusakan ringan pada bodi depan.


Petugas dari Satlantas Polres Pacitan telah mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa saksi-saksi. Barang bukti berupa kedua kendaraan dan STNK juga telah diamankan.


"Dugaan sementara, kecelakaan terjadi karena pengendara sepeda motor mengalami selip saat menikung," ujar AKP Nur Rosid.


Kecelakaan ini merupakan yang kedua terjadi di Pacitan dalam kurun waktu satu minggu. Pada Minggu, 18 Maret 2024, seorang pengendara sepeda motor tewas setelah tertabrak truk di Jalan Lintas Selatan (JLS) Pacitan.


Kasus kecelakaan di Pacitan ini menjadi perhatian serius bagi pihak kepolisian. AKP Nur Rosid mengimbau kepada para pengendara untuk selalu berhati-hati saat di jalan dan mematuhi peraturan lalu lintas.


"Kami mengimbau kepada para pengendara untuk selalu berhati-hati saat di jalan dan mematuhi peraturan lalu lintas. Utamakan keselamatan diri dan orang lain," kata AKP Nur Rosid.


Berikut beberapa faktor yang diduga menjadi penyebab kecelakaan:


* Pengendara sepeda motor mengalami selip saat menikung.

* Jalan menikung dan marka jalan terputus.

* Cuaca cerah pagi hari, sehingga jalanan licin.

* Kondisi jalan beraspal baik.

* Terdapat marka jalan warna kuning garis lurus tidak terputus - Putus.


Kasus kecelakaan ini masih dalam penanganan Satlantas Polres Pacitan. (*)

Posting Komentar

0 Komentar