Ad Code

Responsive Advertisement

Jaringan Tetap Handal Saat Cuaca Ekstrem, PLN Icon Plus dan PLN UP3 Banyuwangi Menata Kabel di Tiang PLN


  

Petugas PLN Icon Plus sedang melakukan penataan kabel optik rutin di jaringan tiang listrik Kota Banyuwangi

PLN UP3 Banyuwangi dan PLN IconPlus, Subholding Beyond Kwh PLN, berinisiatif bersama-sama merapikan kabel-kabel aset ketenagalistrikan dan kabel fiber optic di Tiang rendah (TR) di Kota Banyuwangi pada Kamis (14/03/2024). Giat kali ini dilaksanakan di ruas jalan Banterang, jalan Jogopati, dan sekitar alun alun Blambangan Banyuwangi.

Penataan gabungan ini dilakukan pada utilitas kabel listrik dan kabel optik yang melintasi dibeberapa jalan sekitar alun-alun Banyuwangi yang dimaksudkan untuk meningkatkan keandalan penyediaan layanan listrik ditengah cuaca ekstrem yang tengah melanda saat ini.  

“Kegiatan hari ini merupakan sinergi bersama antara PLN UP3 Banyuwangi dan PLN Icon Plus khusus untuk pekerjaan perapihan kabel fiber optik sepanjang jalur PLN UP3 sampai dengan alun alun blambangan. Harapan kami dengan perapihan ini, PLN Icon plus dan PLN dapat memastikan aset yang terpasang di tiang PLN dan aset tersebut bisa tertata, dirapikan dan bisa bermanfaat untuk pelanggan PLN dan PLN Icon Plus” Ujar Manager UP3 Banyuwangi, Danang Setiawan. 

Kegiatan ini dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi kepuasan pelanggan, keselamatan pekerja dan kenyamanan warga. “Pekerjaan penataan kabel listrik dan kabel optik ini adalah langkah strategis untuk memastikan layanan telekomunikasi di Banyuwangi handal, reliabel sekaligus mempercantik kota” sebut Rory Aditya, Senior Manager PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Bagian Timur. 

PLN Icon Plus sebagai Subholding Beyond kWh PLN telah diberikan amanah yang besar oleh Dirut PLN yaitu Right of Ways (ROW) di tiang-tiang milik PLN sudah seharusnya sebagai bentuk tanggung jawab kita kepada holding dan pelanggan maka akan terus melakukan kegiatan penataan ini bersama-sama dengan PLN unit-unit setempat demi terjaganya aset-aset ketenagalistrikan, layanan yang handal bagi seluruh pelanggan dan juga estetika kota tersebut. “tutur Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi. 

Petugas gabungan yang diterjunkan berjumlah total 7 orang pelaksana dengan diawasi 1 orang pengawas dan 1 orang petugas K3 bersertifikat dengan dilengkap alat pelindung diri sehingga pekerjaan tetap menerapkan Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja (SMK3) dengan baik.
 
Teknis pelaksanaan kegiatan ini yaitu mengikat kabel menggunakan O-Ring menjadi satu dan mendata kepemilikan kabel, jika ada kabel yang tidak aktif selanjutnya akan dipotong dan dirapikan. 

PLN Grup menegaskan komitmennya untuk meningkatkan layanan listrik dan konektivitas yang berkualitas dan handal di Banyuwangi khususnya. Kegiatan ini dilaksanakan secara berkelanjutan di kota-kota lain di Jawa Timur. (Yahya/LP).

Posting Komentar

0 Komentar