Ad Code

Responsive Advertisement

Bencana Gempa Melanda, PLN Icon Plus Pastikan Perangkat, Jaringan dan Infrastruktur Beroperasi Normal

Salah satu petugas PLN Icon Plus sedang melakukan pengecekan infrastruktur perangkat POP di PLN ULP Tuban pasca gempa bumi Tuban yang terjadi hari Jumat (22/03/2024)

Surabaya--LINTASPERISTIWA.com

Gempa bermagnitudo 6,5 Skala richter yang dikabarkan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Grofisika (BMKG) pertama kali mengguncang wilayah Timur Laut Tuban dan sangat dirasakan di beberapa wilayah Jawa Timur, Jumat (22/03) pukul 11.22 WIB.

Gempa susulan terjadi beberapa kali namun PLN Icon Plus dengan cepat merespons situasi tersebut untuk memastikan keberlangsungan layanan internet di wilayah terdampak.

Dalam pernyataan resmi, PLN Icon Plus menegaskan bahwa meskipun terjadi guncangan yang cukup kuat, jaringan internet mereka tetap beroperasi secara normal di wilayah Tuban, Surabaya, dan sekitarnya.

Petugas lapangan telah diturunkan segera setelah kejadian guna memeriksa dan memastikan infrastruktur jaringan internet tetap berfungsi dengan baik.

Rory Aditya SRM SBU Regional Jawa Bagian Timur menyampaikan bahwa pihaknya memastikan jika jaringan internet tetap stabil dan layanan internet bisa terus digunakan oleh masyarakat.

"Kami prihatin atas dampak gempa yang dirasakan oleh masyarakat di wilayah tersebut. Kami telah berkoordinasi dengan tim di kantor perwakilan kami di Tuban untuk memastikan bahwa jaringan kami tetap stabil dan layanan internet dapat terus digunakan oleh masyarakat", ucapnya, Sabtu (23/03).

Tidak lupa, Rory Aditya memberikan apresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada tim yang bergerak cepat dalam memeriksa dan memastikan jaringan internet tetap normal secepat mungkin.

Dengan adanya tanggapan cepat dari PLN Icon Plus dan kerja sama antara petugas lapangan dan tim di wilayah terdampak, masyarakat dapat terus mengakses internet tanpa gangguan meskipun menghadapi situasi darurat seperti gempa bermagnitudo tinggi.

"Ini merupakan bukti komitmen PLN Icon Plus dalam memberikan layanan yang handal dan terus melayani kebutuhan masyarakat, terutama dalam kondisi darurat seperti ini", tambah Rory Aditya.

Sebelumnya, Ari Rahmat Indra Cahyadi selaku Direktur Utama PLN Icon Plus meminta jajarannya untuk selalu menjaga keandalan jaringan internet di segala situasi dan kondisi dengan tetap mengutamakan K3 diatas segalanya.

"PLN Icon Plus mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan waspada serta mengikuti arahan dari aparat BPBD dan pihak berwenang dalam menghadapi situasi pasca-gempa", tutupnya. (red/lp).

 

Posting Komentar

0 Komentar