Ad Code

Responsive Advertisement

Cegah Kerawanan Kamtibmas Jelang Pemilu Polres Pacitan Gencar Patroli Blue Light

 


Pacitan. Untuk menjaga rasa aman dan nyaman serta memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) Polres Pacitan Polda Jawa Timur melalui Polsek jajaran menggelar patroli blue light.

Patroli blue light sendiri adalah merupakan patroli rutin yang menyasar pada tempat dan jam rawan yang dimungkinkan terjadinya suatu tindak kejahatan dan gangguan Kamtibmas dengan menggunakan mobil patroli atau motor dinas dan menyalakan lampu rotator berwarna biru.

Kabag ops Polres Pacitan AKP Sukinto Herman menjelaskan bahwa digelarnya patroli blue light bertujuan memelihara situasi Kamtibmas yang aman jelang Pemilu 2024.

"Patroli rutin kita laksanakan di setiap wilayah pada malam hari bertujuan agar memberikan rasa aman pada masyarakat khususnya jelang pemilu" Ujar Kabag Ops

Kapolres Pacitan AKBP Wildan Alberd menambahkan bahwa dengan digelarnya patroli blue light pada malam hari adalah bukti konkret polres Pacitan dalam menjaga harkamtibmas serta jaminan keamanan ketertiban bagi masyarakat Kabupaten Pacitan.

"Digelarnya patroli blue light ini adalah bukti kami kepolisian untuk memberikan kepastian kepada masyarakat bahwa polisi itu selalu hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi semua warga terutama yang beraktifitas malam hari maupun yang beristirahat dirumah" tambah Kapolres Pacitan.

Selanjutnya Kapolres Pacitan juga menghimbau warga masyarakat untuk menjaga Kamtibmas terutama jelang pemilu 2024.

"Mari kita bersama-sama ciptakan situasi kabupaten Pacitan yang adem ayem tentrem" tutup Kapolres.(dh)

Posting Komentar

0 Komentar