Ad Code

Responsive Advertisement

Bersama KKD Polri Ajak Media Pacitan Ciptakan Pemilu Damai

 


PACITAN-Dalam rangka menghadapi Pemilu, Kepolisian Resort (Polres) Pacitan, Jawa Timur, telah melaksanakan kegiatan penyuluhan KKD (Komite Komunikasi Digital) bersama media Pacitan. Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat dan media se-Kabupaten Pacitan.

Kegiatan ini berlangsung pada Jumat, 3 Oktober 2023, mulai pukul 08.00 hingga 09.30 WIB, di Balai Wartawan Jalan Dr. Sutomo, Pacitan. Kegiatan ini dihadiri oleh 46 peserta dari media se-Kabupaten Pacitan, dengan Kadiskominfo Kabupaten Pacitan, Dodik Sumarsono, sebagai penanggung jawab.

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kadiskominfo Kabupaten Pacitan, Wakapolres Pacitan, Danramil Kodim 0801 Pacitan, Anggota Bawaslu Pacitan, PID Pemkab Pacitan, Ps. Kasubsi PID Humas Polres Pacitan, dan Humas Kodim 0801 Pacitan.

Kegiatan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembukaan, doa, arahan dari Kadiskominfo, serta arahan dari Wakapolres Pacitan.

Dalam arahan Kadiskominfo, dijelaskan bahwa perkembangan komunikasi digital sangat signifikan, dengan 77 persen penduduk Indonesia menggunakan internet.

Oleh karena itu, KKD hadir untuk menilai dan menyaring informasi publik, berdasarkan UU ITE dan peraturan terkait. KKD kembali aktif setelah dibentuk pada tahun 2022.

Wakapolres Pacitan, Kompol Pujiono memberikan apresiasi atas kegiatan ini dan menyebutkan betapa pentingnya media dalam era digital ini.

Menyikapi tahun politik, ia menekankan pentingnya Pemilu yang aman dan damai, serta peran media dalam memberikan berita obyektif, berimbang, dan menyejukkan masyarakat.

Kegiatan dilanjutkan dengan acara internal Kominfo Kabupaten Pacitan bersama awak media Pacitan.

Kapolres Pacitan, AKBP Wildan Alberd, menekankan pentingnya keberadaan KKD dalam mendukung Pemilu yang akan datang, menjadikan Pemilu sebagai pesta demokrasi yang positif. (*)

Posting Komentar

0 Komentar