Ad Code

Responsive Advertisement

Polres Pacitan Kembali Salurkan 15 Ribu Liter Air Bersih kepada Warga Terdampak Kekeringan


 PACITAN-Polres Pacitan kembali menyalurkan bantuan air bersih sebanyak 15 ribu liter kepada warga yang terdampak kekeringan.

Penyaluran air bersih menyasar ke dusun gunungsari desa Belah kecamatan Donorojo.Sedangkan di desa Belah sendiri ada empat dusun terdampak kekeringan yaitu dusun gunungsari, glonggong,ngeluh dan Ploso.Dusun yang terdampak kekeringan ini merupakan dampak dari kemarau panjang disertai El Nino. Kegiatan bakti sosial ini dilakukan jajaran Polres Pacitan selama musim kemarau yang melanda Kabupaten Pacitan.

"Begitu laporan masuk, kami langsung suplai air bersih. Sesuai informasi, kekeringan sudah sejak awal Juli lalu," kata Kapolres Pacitan AKBP Wildan Alberd saat di lokasi, Jumat (10/9/2023).

Menurut dia, penyaluran air ini sebagai bentuk kepedulian polisi terhadap masyarakat yang memang sangat membutuhkan. Sebab, diketahui sudah sebulan belakangan warga kesulitan mengakses air bersih. Bahkan bak penampungan tadah hujan milik warga mengering.

"Di sini tak ada sungai,bantuan air bersih juga akan kami berikan kepada desa atau dusun yang membutuhkan," terang Wildan.

Sejumlah warga pun terlihat antusias menyambut bantuan air bersih yang digagas Polres Pacitan tersebut. Warga secara tertib mengantri mengambil jatah air bersih dengan berbagai wadah, seperti ember dan jeriken.

Kepala dusun gunungsari Teguh Santoso memberikan apresiasi kepada Polres Pacitan serta mengucapkan terimakasih serta berharap kegiatan pendistribusian air bersih berkelanjutan.

"Kami mengucapkan terimakasih semoga bermanfaat barokah untuk bapak kapolres. Semoga saja kegiatan ini akan berlanjut terus" Ujarnya

Bantuan air bersih dari Polres Pacitan itu akan disalurkan secara bertahap dan rutin di beberapa tempat yang berbeda selama musim kemarau panjang. (*)

Posting Komentar

0 Komentar