Ad Code

Responsive Advertisement

Aplikasi Superapp Presisi Polri Mulai Digemari Warga Pacitan


 Pacitan - Aplikasi Superapp Presisi Polri merupakan Aplikasi yang menjadi Integrasi data seluruh satuan Kerja Polri ke dalam Portal Satu Data yang memudahkan masyarakat mengakses seluruh layanan Kepolisian.


Dalam Pelayanan Polri saat ini yang berbasis Teknologi Informasi terdapat 13 komponen layanan Kepolisian yang dapat diakses masyarakat, yang meliputi Informasi daerah Rawan, Pengaduan Masyarakat, Pengurusan SIM, STNK dan SKCK secara Online, Informasi E-Tilang hingga informasi Pos Polisi Terdekat.


Awalnya masyarakat sering menanyakan tentang Pelayanan melalui DM ke Instagram humaspolrespacitan maupun pertanyaan melalui group Facebook yang menjadi pusat informasi di masyarakat Kabupaten Pacitan yaitu OWP (Obrolan Wong Pacitan)


Selama 2 (dua) bulan pada bulan Agustus dan September 2023, Polres Pacitan dan Polsek Jajaran secara masif telah memberikan sosialisasi ke masyarakat tentang Aplikasi Superapp dengan penempelan Stiker di lokasi keramaian seperti Pasar, Pertokoan, Supermarket, Perbankan, Kantor Desa, Sekolahan dan melakukan sosialisasi secara langsung kepada masyarakat di event berkumpulnya warga masyarakat.


Tidak hanya itu Polres Pacitan melalui Polisi RW juga telah memberikan sosialisasi kepada masyarakat di Pos Kamling, pada saat pertemuan RT maupum RW masyarakat yang menjadi binaan Polisi RW terkait pelayanan Polri yang semakin mudah dengan Aplikasi Superapp.


Seperti pertanyaan yang dilontarkan dari salah satu masyarakat melalui DM dengan nama akun Leli Indri tentang “Selamat Pagi pak, Pak Maaf mau tanya, Untuk Perpanjangan SIM melalui Online apakah bisa Pak?” Dari pihak Humas pun menjawab tentang penggunaan Aplikasi Superapp dan digunakan dalam perpanjangan SIM secara online.


Informasi masyarakat tentang penggunaan Aplikasi Superapp pun sudah sampai ke pelosok desa di daerah Kabupaten Pacitan. **(hms)

Posting Komentar

0 Komentar