Ad Code

Responsive Advertisement

Rayakan HUT Polwan ke-75: Polres Pacitan Lakukan Penghijauan di Pancer Door

 


PACITAN-Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun ke-75 Korps Wanita Polisi (Polwan), Polres Pacitan melakukan gerakan menanam pohon. Pohon yang ditanam sebanyak 250 batang,terdiri dari trembesi, kayu putih dan kencana. 


Senior Polwan dari Polres Pacitan, AKP Sarinah Rosita, mengeluarkan pernyataan. Dalam pernyataannya, ia menyoroti tema penghijauan sejak dini, sambil menekankan pentingnya peran generasi muda dalam menjaga lingkungan.


"Melalui tema penghijaun sejak dini, kita ingin mengajarkan nilai-nilai kepedulian terhadap lingkungan kepada anak-anak kita. Dengan menghijaukan lahan kritis di Pantai Pancer Door Pacitan, kita tidak hanya menciptakan lingkungan yang lebih indah, tetapi juga memberikan kontribusi nyata dalam upaya menjaga keseimbangan alam," ujar AKP Sarinah, Rabu (23/8/2023). 


Acara penghijauan ini dilaksanakan di lokasi lahan kritis pantai Pancer Door Pacitan, yang dipilih dengan cermat berdasarkan pertimbangan dampak lingkungan yang signifikan. Harapannya, lahan ini akan menjadi contoh inspiratif bagi masyarakat sekitar untuk mengambil bagian dalam pelestarian alam. 


Kegiatan ini juga memiliki tujuan lebih luas, yaitu memberikan udara bersih dan kualitas lingkungan yang lebih baik bagi kota Pacitan.


Tidak hanya di Pacitan, Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) juga terlibat dalam kegiatan serupa sebagai bentuk dukungan terhadap upaya pelestarian alam dengan melakukan kegiatan penghijauan di pulau Rinca, Nusa Tenggara Timur, pada hari yang sama. 


Keberlanjutan lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama, dan kegiatan ini adalah langkah konkret dalam mewujudkan komitmen kami terhadap lingkungan yang lebih hijau dan lestari," tegas AKP Sarinah Rosita.


Dengan adanya kegiatan penghijauan ini,diharapkan pesan penting tentang perlunya menjaga alam semakin tersebar luas dan memberikan inspirasi bagi komunitas lainnya untuk turut serta dalam upaya yang sama. Khususnya di Kabupaten Pacitan. (*) 


#PerayaanHUTPolwanke-75, #Penghijauan #PantaiPancerDoorPacitan #Lingkungan #PelestarianAlam #GenerasiMuda #KepedulianLingkungan #KomitmenPolisi #PolresPacitan

Posting Komentar

0 Komentar