Ad Code

Responsive Advertisement

Antisipasi Kecelakaan Lalu Lintas, Satlantas Polres Pacitan Gelar Rakor dan Survey Jalur Black Spot

 


Pacitan.Untuk mengantisipasi kecelakaan Lalu Lintas, Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pacitan menggelar kegiatan Rapat Koordinasi di Ruang Rapat Satlantas Polres Pacitan, Senin (10/07/2023).

Menurut Kasatlantas Polres Pacitan AKP Nur Rosid SH, Rapat Koordinasi (Rakor) itu merupakan tindakan antisipatif mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Pacitan.

"Rakor hari ini selain dihadiri jajaran Satlantas Polres Pacitan juga dihadiri Dinas Perhubungan, BPJN, PU Provinsi dan PU Kabupaten Pacitan, " Terang AKP Nur Rosid kepada Awak Media.

Lebih detail AKP Nur Rosid menyampaikan bahwa rapat tersebut juga membahas upaya partisipatif dalam mencegah terjadinya pelanggaran Lalu Lintas.

"Intinya adalah Stop Pelanggaran Lalu Lintas, Stop Kecelakaan dan Keselamatan untuk kemanusiaan," Tambahnya.

Setelah Rakor usai, kata Kasatlantas, kegiatan dilanjutkan dilapangan.

"Kami melakukan survey jalur Black Spot dan Trouble Spot oleh Forum Lalu Lintas Kabupaten Pacitan di jalur Pacitan - Solo tepatnya di Perbatasan Pacitan - Wonogiri, " Jelas AKP Nur Rosid.

Di penghujung wawancara, Kasatlantas Polres Pacitan menghimbau agar seluruh warga Pacitan selalu taat mematuhi peraturan Lalu Lintas.

"Pelanggaran terhadap peraturan Lalu Lintas adalah awal terjadinya kecelakaan yang bisa mengakibatkan kerugian bagi kita semua. Mari bersama patuhi peraturan lalu lintas untuk keselamatan kita semua. " Pungkas AKP Nur Rosid SH. (Humas).

Posting Komentar

0 Komentar