Ad Code

Responsive Advertisement

Polri Bersama TNI Dibantu Warga Gotong Royong Memperbaiki Atap Rumah Waga Korban Bencana Puting Beliung

 


Pacitan. Polres Pacitan Polda JawaTimur melalui Polsek Donorojo melakukan aksi kepedulian terhadap korban bencana angin puting beliung yang meluluh-lantahkan belasan rumah warga di RT 01/RW 01 Dusun Serenan Desa Widoro.

Polsek Donorojo bersama warga, Forkopimcam dan BPBD ikut kerja bakti membantu membersihkan sisa puing atap dan bangunan rumah warga yang rusak.

"Tadi pagi kami kerja bakti dan menyerahkan bantuan sosial kepada warga yang rumahnya tertimpa bencana angin puting beliung," kata
Kapolsek Donorojo, IPTU Mei Budianto, Jumat (12/5/2023).

Dirinya menjelaskan kronologi peristiwa yang terjadi pada, kamis tanggal 11 Mei 2023 sekitar pukul 15.15 WIB kemarin.

"Kemarin memang di guyur hujan lebat, kemudian sekitar jam 15.15 WIB terjadi angin puting beliung yang menimpa sekitar 15 rumah warga," terangnya.

IPTU Mei menjelaskan, puting beliung menghempaskan sebagian besar atap rumah warga.

"Sekira jam 17.30 WIB kemarin kejadian tersebut baru dilaporkan ke Polsek Donorojo," lanjutnya.

Sebagai tindak lanjut, pihaknya saat ini sudah berkoordinasi dengan BPBD dan pemerintahan kecamatan setempat. Sedangkan, atas peristiwa tersebut dilaporkan tidak ada korban jiwa.

"Sementara ini warga untuk berteduh menutupi atap rumah dengan terpal. Korban jiwa nihil," jelas Kapolsek Donorojo, IPTU Mei Budianto usai meninjau dan menyerahkan bansos kepada korban angin puting beliung. Warga Pacitan diminta tetap waspada terhadap perubahan cuaca. (*)

Posting Komentar

0 Komentar