Ad Code

Responsive Advertisement

94 Warga Ikut Program Balik Mudik Gratis yang Digelar Polres Pacitan


 PACITAN-Sebanyak 94 warga Kabupaten Pacitan, Jawa Timur mengikuti program Balik Mudik Gratis pada momentum musim arus balik lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah yang digelar oleh Polres Pacitan. 


"Warga yang ikut program Balik Mudik Gratis berjumlah 94 orang. Kami menyiapkan dua bus tujuan Surabaya," kata Kapolres Pacitan, AKBP Wildan Alberd, Sabtu (29/4/2023). 


Menurut Wildan, bahwa program Balik Mudik Gratis 2023 ini merupakan bagian dari pelayanan kepada masyarakat yang ingin kembali bekerja di Surabaya.


"Program ini membantu masyarakat bahwa negara hadir di tengah mereka," terangnya usai melepas keberangkatan dua bus balik gratis di halaman Polres Pacitan. 


Lebih lanjut Wildan mengemukakan, jik program yang diselenggarakan Polres Pacitan pada momen arus balik Lebaran 2023 tersebut merupakan bentuk layanan kepada masyarakat, khususnya yang kurang mampu untuk kembali ke Surabaya.


Hal itu sesuai imbauan dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo beberapa waktu lalu agar seluruh Polres membantu warga yang akan kembali bekerja usai Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. 


"Alhamdulillah, animo masyarakat yang ikut mudik gratis ini sangat banyak, tadi ada yang menyampaikan, supaya tahun depan armadanya ditambah," ujar Wildan. 


Rombongan bus program Balik Mudik Gratis ini mendapat pengawalan dari Satuan Lalu Lintas Polres Pacitan untuk mempercepat laju perjalanan ke Surabaya.


"Terima kasih warga yang mudik tetap menjaga Harkamtibmas, minal aidin wal faizin, semoga selamat sampai tujuan," tutur Kapolres Pacitan, AKBP Wildan Alberd.


Sementara itu, pemudik asal Desa Tanjungpuro, Kecamatan Ngadirojo, Nunuk Setiani (50) Nunuk Setiani mengungkapkan bahwa program Balik Mudik Gratis dari Polres Pacitan tersebut sangat membantu. 


"Saya sangat terbantu sekali, apa lagi saya ke sini itu sama keluarga tercinta. Jadi kita baliknya gak harus naik angkutan umum. Terima kasih Polres Pacitan," katanya. 


Sebelum berangkat, empat orang kru armada yang akan membawa penumpang dalam program Mudik Balik Gratis dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh petugas Polres Pacitan. (*)

Posting Komentar

0 Komentar